var s = document.getElementsByTagName('script')[0]; s.parentNode.insertBefore(ga, s); })(); ;}}
PT. VASSMEDICA SPUNBOND, Safe & Protect

Fakta-Fakta Penting tentang Masalah Udara


22 Juni 2011

  1. Jumlah oksigen di muka bumi tinggal 17%. (Data WHO, 1985)
  2. Hasil tes oksigenmeter di Brisbane Australia mengungkapkan fakta 70% orang dikerumunan tersebut tanpa sadar kekurangan oksigen.
  3. Setiap detik sekitar 0,4 hektar hutan tropis dunia ditebang menyebabkan kita rentan terhadap 6.600 ton karbondioksida yang dilepaskan ke dalam atmosfer setiap tahunnya. (Tom Hirsch, Air & Health)
  4. Kekurangan oksigen merupakan penyebab utama tubuh cepat lelah karena glukosa yang tidak diimbangi Oksigen menciptakan kondisi anaerobik yang memperlemah sel dan membahayakan sistem kekebalan tubuh. (Human Earth, January 2005)
  5. Jika otak tidak mendapatkan oksigen dalam jangka waktu 4 menit akan terjadi kerusakan irreversible atau tidak bisa dipulihkan. (Human Earth, January 2005)
  6. Kondisi sel yang kekurangan Oksigen atau kadar oksigennya rendah akan mendorong perubahan/perkembangan sel menjadi sel kanker. (DR. Otto Warburg, Peneliti Kanker, Peraih 2 kali Nobel)
  7. Polusi dalam ruangan 5-10 kali lebih berbahaya dari polusi luar ruangan karena terjadinya perangkap udara dan rata-rata kita menghabiskan 80% waktu kita dalam ruangan. (American Allergies & Environmental Protection Agencies)
  8. Sekitar 75.000 bahan kimia sintesis telah dikembangkan setelah Perang Dunia I dan tersebar sebagai bahan pembuat alat rumah yang menimbulkan polutan di udara. (New York City Center for Children Health and Environment)
  9. Di Amerika, RADON (zat radioaktif yang tidak terlihat dalam ruangan) merupakan penyebab ribuan kematian akibat kanker setiap tahunnya. (American Medical Association)
  10. Sekitar 200 bahan kimia yang ada di udara dapat diukur hanya dari 1 sendok the darah. Pemeriksaan ini dapat mendeteksi pestisida, logam berat dan toksin lain yang ada dalam sel dan cairan tubuh. (Center for Children’s Environmental Health, Columbia University)
  11. Penelitian di Polandia menginsyaratkan penyakit ASMA sudah dimulai sejak anak-anak masih janin dalam kandungan (Columbia University).Penyakit asma semakin banyak diderita anak-anak dan tidak lagi identik dengan penyakit keturunan tetapi lebih karena faktor udara kotor.
  12. 500.000 orang Asia meninggal setiap tahunnya karena polusi udara. (Asian Development Bank Report)



Baca juga
  » 20 Juli 2011
Polusi Udara Jakarta
Sejenak tentang polusi DI IBU KOTA KITA "JAKARTA"

  » 22 Juni 2011
POLUSI
Polusi atau Pencemaran lingkungan